Minggu, 13 April 2014

Program Unggulan

Program Unggulan

Salah satu program unggulan SDN Kemasan 03 adalah kegiatan ekstrakurikuler KARAWITAN. Dengan segudang prestasi yang sudah didapat, menjadikan SDN Kemasan 03 sebagai satu-satunya SD di Kabupaten Sukoharjo yang menjadi juara bertahan hingga 9 tahun berturut-turut untuk berbagai even tingkat SD yang selalu diadakan setiap tahunnya.

Dengan adanya bantuan dari Direktorat Jenderal Kesenian dan Perfilman, yaitu berupa seperangkat gamelan senilai Rp 70.000.000,00 (Tujuh puluh juta rupiah) yang sudah terealisasi pada bulan Oktober 2013, kegiatan ekstrakurikuler ini semakin berkembang. Bukan hanya SDN Kemasan 03 saja yang menggunakan alat kesenian ini, namun sekolah-sekolah yang berada di sekitar juga dapat merasakan nikmatnya "nabuh" gamelan. Sekolah sekitar diantaranya adalah SDN Godog 01, SDN Godog 02, TK Godog, TK Mardhatillah, dan gabungan beberapa TK se-kecamatan Polokarto. Selain itu, paguyuban PGRI Kecamatan Polokarto juga ikut menikmati "nabuh" gamelan baru ini.

Pada bulan Maret yang lalu, bantuan dari Direktorat Jenderal Kesenian dan Perfilman telah di audit oleh Inspektorat Jenderal Kesenian dan Perfilman, Alhamdulillah hasilnya sudah sesuai dengan spesifikasi yang diajukan sebelumnya. Artinya pengadaan alat kesenian berupa seperangkat alat Gamelan tidak ada yang menyimpang dari permohonan yang telah dibuat sebelumnya. Bahkan pihak Inspektorat, dalam hal ini Bapak Widodo, berkenan turut serta "nabuh" gamelan baru tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar